Universitas Kancah Daerah Gelar Upacara Wisuda Sarjana dan Magister Abad II Tahun 2019

Universitas Medan Negeri menyiapkan seremoni wisuda Sarjana dan Pascasarjana Sepuluh dasawarsa II Tahun 2019 pada hari sabtu 23 November 2019 bertempatan di Stadion Universitas I Universitas Arena Lingkungan Jl. Kolam No. 1 Kancah Estate.

Dalam giliran ini, Rektor UMA Prof. Dr. Dadan Ramdan, M.Eng M.Sc Menawarkan dalam tenggat ini Kampus Gelanggang Tanah mematuhi anak didik sarjana dan magister dari 20 program mencari ilmu berjumlah 681 wisudawan, yang terdiri dari 554 orang lulusan sarjana dan 127 orang program magister. Separuh wisudawan bersumber dari 7 fakultas, yaitu Gaya Pertanian, Ekonomi dan Upaya Hukum , Ilmu Bersahabat dan Ilmu Politik, Psikologi, Biologi dan Pascasarjana.

Kampus Kancah Wilayah (UMA) telah menimbulkan kerjasama terbaru dengan para BUMN dalam daftar Magang Bersertifikat untuk siswa semester akhir. Program ini telah mengesahkan 5 orang mahasiswa.

“Kerja sama itu dilakukan untuk menurunkan kemudahan agar anak didik UMA memiliki pengalaman di jurusan kerja dan borong untuk mengekspos jalan dalam perlu tanggungan yang sesuai,” kata Rektor UMA Prof. Dr. Dadan Ramdan M.Eng, M.Sc.

Kampus Arena Daerah (UMA), kata Rektor menyadari bahwa tantangan ke depan tidak mudah. Dia membahasakan data statistik tingkat partisipasi angkatan kerja pada Februari 2019 di angka 136 juta orang, atau biak 1,67 komisi dibanding tahun Pada awal mulanya Hal ini jelasnya menganjurkan tingkat yang tinggi di kalangan akal kerja Indonesia.

“Namun, dengan segala daya upaya yang telah sama-sama kita lakukan dan sinergi yang baik di rekahan kita, tantangan itu dapat menjadi kejadian yang positif,” ungkapnya.

Untuk itu, Rektor menggugat keluaran UMA mesti mampu mengaplikasikan bidang keahliannya dan memakai ilmu pengetahuan, teknologi, dan atau seni pada bidangnya dalam pengendalian masalah. Tidak cuma itu tamatan pula perlu mampu beradaptasi terhadap lingkungan yang dihadapi.

Pada kejadian itu rektor menguak khusus wisuda kali ini ijazahnya telah memiliki Nomor Ijazah Nasional. Ijazah, transkrip dan Surat Wangsit Pendamping Ijazah serta foto copy yang telah dilegalisir telah ditandatangani dan siap dibagikan mulai Senin,” kata rektor.

Pemimpin Badan Pendidikan Haji Agus Salim (YPHAS) Drs. H.M. Erwin Siregar MBA Mengutarakan pihaknya mendukung akselerasi program kerja kampus dengan berkreasi gedung perkuliahan di Universitas II Jalan Sei Serayu Ajang yang saat ini lugu Beranjak Yayasan serta membentuk gedung kuliah bersama di Kampus I dan beberapa laboratorium baru untuk keperluan program Menggali ilmu Di sebelah gedung asrama UMA, lembaga mendatangkan lahan kebun audit seluas 4 hektare serta pula menimbulkan perulangan fasilitas universitas dan alat Olahraga ucap Bapak Erwin.

Kepala LLDIKTI Wilayah I Prof. Dr. Dian Armanto M.Pd., MA., M.Sc., Ph.d. melepaskan selamat menurut wisudawan sarjana dan magister Kampus Panggung Daerah saya merasa bangga pada Kampus Panggung Kawasan mahasiswanya paling banyak sebaliknya di seluruh area distrik Universitas Medan Tanah terdapat banyak sekali Universitas-Universitas tetap UMA mahasiswanya paling banyak, dan saya juga bangga Universitas Ajang Tempat telah mengungkai program Doctor dan Semata wayang akademi tinggi swasta pertama yang memanifestasikan program doctor di Sumatera Utara," ujarnya.

image

Di sela-sela wisuda, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah kampus uma I Prof Dian Armanto menyodorkan SK izin awal Program Doktor Ilmu Pertanian kepada Rektor UMA Prof Dr. Dadan Ramdan M.Eng, M.Sc.

Terkecuali itu, juga ada penyerahan SK Akreditasi A akan dua prodi, merupakan Magister Agribisnis dan S1 Prodi Komunikasi, dan penyerahan pemandangan akan anak didik berprestasi.